Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

By | March 31, 2017

Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati Kanker hati adalah kanker yang bermula dari organ hati atau liver. Ada dua klasifikasi kanker hati berdasarkan lokasi pertumbuhan atau penyebarannya (metastasis), yaitu kanker hati primer dan sekunder. Kanker hati primer adalah kanker yang berawal di organ hati dan termasuk jenis kanker yang berpotensi fatal. Kanker hati sekunder bermula dari bagian tubuh lain kemudian menyebar dan tumbuh di organ hati.

Nah Bagi Anda Yang Menderita Penyakit Kanker, Khususnya Kanker Hati. Mulai Saat Ini Jagalah Makanan Maupun minuman Anda Yang Bisa Memicu Semakin Tumbuhnya Kanker Atau Tumor.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

Kanker merupakan penyakit ganas yang mematikan dan perlu penanganan yang khusus dengan pola makan tertentu yang perlu diperhatikan. Salh satu kanker yang perlu penanganan khusus adalah kanker hati. Kanker hati akan menyebabkan kerusakan serius pada tubuh manusia, pada saat bersamaan juga akan mempengaruhi pola makan pasien. Mengatur pola makan juga merupakan bagian penting dari pengobatan kanker hati, pola makan yang sesuai dan tepat dapat membantu pasien untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengasup nutrisi yang memadai adalah kunci untuk meningkatkan peluang keberhasilan pengobatan yang dilakukan.

Di Bawah Ini Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Hati Apa Saja Itu ? Berikut ulasannya

Pantangan Kanker Hati ( Aneka Sayur- sayuran Dan Buah – buahan )

  • Lengkeng dan Nangka mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kinerja obat-obatan.
  • Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Kekurangan oksigen dapat menurunkan imunitas tubuh yang dapat memicu perkembangan sel kanker.
  • Durian menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker. Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

Pantangan Untuk Kanker Hati ( Aneka daging – dagingan )

  • Lemak daging Sapi, Kerbau, Kambing, Babi memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak.
  • Seafood seperti udang, kerang, kepiting, cumi ini mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas, biasanya untuk memacu pertumbuhan kanker.

Baca Juga Klik >> Obat Kanker Hati

Apakah Penderita Kanker Hati Boleh Mengkonsumsi Jamur dan Minum Susu Kedelai?

Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

Jamur Membantu Melawan Kanker Hati

Jamur tidak hanya lezat tetapi juga bergizi tinggi, merupakan makanan yang sanggat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jamur mengandung senyawa yang dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh manusia yaitu meregulasi sel T yang produktif. Sel T dapat berfungsi menghambat sel kanker, dan juga dapat mencegah penyebaran sel kanker. Oleh karena itu, mengkonsumsi jamur berkontribusi dalam pengobatan kanker hati. Jamur kaya akan unsur gizi yang mempunyai berbagai kegunaan, antara lain meningkatkan imunitas, ketahanan tubuh, serta memperlambat penuaan. Jadi banyak mengkonsumsi jamur akan sangat bermanfaat bagi pasien kanker hati.

Pada kanker hati stadium awal, tetap diusahakan untuk mengkonsumsi jamur sehingga dapat membantu menghambat perkembangan penyakit ini, jamur tidak hanya mengandung polisakarida, tetapi juga berisi induser interferon – double-stranded RNA, yang dapat menghambat proliferasi sel kanker. Selain itu pada berbagai macam kanker setelah mengkonsumsi jamur pasca operasi dapat membantu mencegah metastasis kanker. Oleh karena itu, mengkonsumsi jamur berkontribusi untuk pengobatan kanker hati.

Jamur di samping dapat mencegah dan anti-kanker, tetapi juga kaya akan mineral dan vitamin, dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan ketahanan tubuh pasien, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jamur juga dapat memperlambat penuaan, menurunkan tekanan darah, menurunkan lemak dan kolesterol darah; juga mempunyai efek membantu pengobatan terhadap penyakit diabetes, radang hati yang menular, dan lain-lain. Selain itu juga dapat bermanfaat bagi penderita gangguan pencernaan, sembelit, dan untuk penurunan berat badan.

Jamur mengandung berbagai vitamin, khususnya vitamin D, vitamin A berperan penting dalam kesehatan tubuh manusia. Jamur mengandung karoten, dalam tubuh manusia akan diubah menjadi vitamin A, sehingga jamur disebut juga “Gudang Vitamin A”. Jadi, banyak makan jamur dalam kehidupan sehari-hari akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Penderita Kanker Hati harus Minum Susu Kedelai secara Selektif

Menurut ahli gizi, susu kedelai memiliki nilai gizi yang tinggi, kaya akan protein nabati, vitamin B kompleks, elemen mikro, niasin, dan senyawa bermanfaat lainnya, yang mudah untuk dicerna dan diserap. Apakah pasien kanker hati dapat minum susu kedelai? Pada pasien kanker hati, minum dengan jumlah yang tepat dapat memberikan, nutrisi tambahan, di samping itu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, merupakan minuman yang baik bagi pasien kanker hati untuk menjaga kesehatan tubuh.

Meskipun di atas dikatakan bahwa pasien kanker hati dapat minum susu kedelai, tetapi tidak semua orang aman dan cocok untuk mengkonsumsinya, Ilmu Kedokteran China menganggap susu kedelai adalah makanan yang bersifat dingin, dan mengandung sejumlah oligosakarida, jika diminum dalam jumlah besar dapat menyebabkan mual, kembung, diare dan gejala lainnya, untuk sistem pencernaan yang lemah disertai dengan perut kembung, pasien kanker hati harus minum dengan hati-hati dan selektif, agar tidak menyebabkan gejala yang tidak nyaman.

Modern Cancer Hospital Guangzhou menunjukkan ada makanan yang bersifat panas dan ada yang bersifat dingin, panas atau dingin yang diperlukan pada setiap organ tubuh manusia berbeda. Menu makanan tertentu untuk pasien kanker hati, lebih baik dikonsultasikan dengan ahli gizi profesional. Berdasarkan kondisi tubuh dan perkembangan penyakitnya, ahli gizi Modern Cancer Hospital Guangzhou akan mengatur secara detail menu makanan pasien, yang dapat membantu untuk pemulihan kesehatan pasien kanker hati.

Itulah Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Hati yang harus anda waspadai. Makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit kanker hati memang sangatlah banyak. Dan setiap penderita memiliki pantangan yang berbeda-beda, sehingga disarankan terlebih dahulu untuk sering berkonsultasi bersama dokter untuk dapat memastikan makanan apa saja yang baik dikonsumsi.

Post By : obatherbalkankerhati.net

Pantangan Makanan Penderita Kanker Hati

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *