Manfaat Sea Cucumber Untuk Kanker

By | March 10, 2017

Manfaat Sea Cucumber Untuk Kanker – Kanker dan Tumor merupakan salah satu penyakit dari sekian banyaknya penyakit yang masih menjadi penyebab banyak nya nyawa melayang, Kanker dan tumor dapat di alami setiap manusia dan bisa terjadi di berbagai organ tubuh manusia. Oleh karena itulah saya dalam situs yang ini ingin sekali berbagi pengetahuan tentang manfaat sea cucumber untuk kanker dan tumor. Di samping memberikan informasi-informasi tentang pengobatan kanker hati, situs ini juga ingin berbagi tentang informasi kesehatan lainnya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, seperti informasi tentang manfaat sea cucumber untuk kanker dan tumor yang akan kita bahas sekarang.

Manfaat Sea Cucumber Untuk Kanker dan Tumor

Manfaat Sea Cucumber Untuk Kanker

Manfaat Sea Cucumber Untuk Kanker – Sea cucumber/teripang atau yang dikenal dengan Jelly Gamat  kerap digunakan dalam masakan khas Cina. Namun tak hanya sebagai makanan, teripang juga dikenal dapat mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kanker jenis tertentu.

Teripang adalah makhluk laut (berkaitan dengan landak laut dan bintang laut) yang hidup di seluruh dunia di dasar laut dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional Cina selama ratusan tahun.

Sea Cucumber Menurut Para Ahli

Pada tahun 2011, para peneliti di Robert H. Lurie Cancer Center (di Chicago) mempelajari efek dari ekstrak teripang pada sel kanker pankreas manusia dan dengan cepat menemukan bahwa ekstrak menakjubkan ini mampu menghentikan sel-sel kanker menyebar dan bahkan mengaktifkan apoptosis (sel terprogram kematian).

Hebatnya, sel-sel kanker pankreas mulai mati dalam waktu lima menit terpapar ekstrak! Sejak itu, in vitro (tabung reaksi) penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak dan saponin yang ditemukan dalam teripang melarang kanker dari metastasizing dan menciptakan pembuluh darah baru, sedangkan menginduksi apoptosis.

Selain itu teripang memiliki kemampuan untuk mengaktifkan sel-sel pembunuh sistem kekebalan tubuh untuk menyerang sel-sel kanker payudara. Seperti dilansir Ethan Evers, penulis The Eden Resep, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa teripang efektif dalam membunuh kanker paru-paru, kulit, usus besar, prostat dan kanker hati sel. Frondoside A (komponen dari teripang) diyakini menjadi komponen kunci dalam pertempuran melawan kanker.

Sebuah studi terbaru, yang dipublikasikan di PLoS One, telah mengkonfirmasi betapa kuat Frondoside A adalah. Menurut penelitian, Frondoside A “dapat membunuh 95% sel-sel kanker payudara ER +, 95% dari sel-sel kanker hati, 90% dari sel-sel melanoma, dan 85-88% dari tiga jenis kanker paru-paru.” Ketika diberikan kepada tikus dengan kanker paru-paru bukan sel kecil, Frondoside A ditemukan untuk mengecilkan tumor sebesar 40% hanya dalam 10 hari. Penelitian telah menunjukkan Frondoside A ke seefektif kemo membunuh sel kanker … tanpa efek samping.

Manfaat Sea Cucumber Untuk Kanker

Teripang mengandung senyawa yang disebut sebagai kondroitin sulfat. Sebuah studi oleh ilmuwan Brasil yang diterbitkan di September 1996 di Journal of Biological Chemistry menemukan bahwa kondroitin sulfat memiliki aktivitas antikoagulan. Ini membantu untuk mencegah penggumpalan darah. Juga terkandung dalam Teripang glukosamin, dan kombinasi glukosamin dan kondroitin sulfat yang populer “tag tim” untuk membantu meredakan nyeri rematik, karena sebagian besar untuk mereka pengaturan prostaglandin.

Pasta gigi yang dibuat dengan ekstrak mentimun laut ditunjukkan untuk menjadi efektif dalam mengobati penyakit gusi, menurut laporan tahun 2003 dalam jurnal Science Oral. Ini masuk akal karena fakta bahwa Laut mentimun anti-inflamasi, menyembuhkan luka (karena arachidonic acid) dan antibakteri. Pasien mengalami penurunan yang signifikan dalam perdarahan gusi, pembengkakan, dan kedalaman kantong jaringan penyangga gigi mereka (dibandingkan dengan kelompok kontrol). Teripang mengandung protein lebih tinggi dari hampir semua makanan lainnya, kecuali untuk putih telur.

PERINGATAN: Jangan mengambil teripang dalam bentuk apapun jika Anda memiliki alergi terhadap makanan laut.

Nah, itulah manfaat sea cucumber untuk kanker dan tumor. Kesimpulannya jadi ekstrak teripang dapat menjadi harapan baru untuk penderita kanker sebagai obat kanker yang sangat potensial ,dan bisa juga di gunakan mencegah dan melawan sel kanker. Untuk Anda yang ingin mencoba khasiat dari ekstrak sea cucumber/teripang ini, kini telah hadir Produk ASLI Indonesia dari Ekstrak teripang yaitu Jelly Gamat QnC Sea Cucumber, untuk Anda yang berminat bisa di lihat di halaman Khasiat Dan Manfaat Jelly Gamat QnC Sea Cucumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *